Pakai Drw Skincare ,berapa lama harus menunggu sampai hasilnya terlihat?

7 bulan yang lalu

 Pertanyaan ini sering yang sering dipertanyaan oleh pengguna Produk Drw Skincare...

Pakai DRW Skincare, Berapa Lama Harus Menunggu Sampai Hasilnya Terlihat? Sabar ya dearss...baca sampai habis !!!

 

Siapapun yang menggunakan produk perawatan kulit alias skincare, termasuk DRW Skincare, tentu selalu ingin tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai akhirnya mereka bisa melihat hasilnya. Dan Anda barangkali juga salah satunya.

 

Sebenarnya, pertanyaan soal berapa lama hasil penggunaan DRW Skincare bisa terlihat punya jawaban yang beragam. Anda mungkin mendengar ada yang bisa langsung rasakan hasilnya hanya dalam waktu beberapa hari atau kurang dari sebulan, bahkan dari teman atau saudara sendiri. Akan tetapi, Anda sendiri tidak bisa melihat hasil yang sama pada rentang waktu yang sama pula.

 

Kalau begitu, apakah artinya ada yang salah dengan produk skincare tersebut? Atau apakah ternyata produk yang Anda beli jangan-jangan palsu, padahal Anda sudah membelinya langsung DRW Skincare pusat yang harusnya benar-benar asli dan terpercaya?

 

Eits, sebelum Anda langsung melompat pada kesimpulan, Anda perlu tahu terlebih dahulu secara pasti soal berapa lama efek dari skincare yang Anda gunakan akan bisa terlihat hasilnya. Simak ulasan berikut ini untuk memperkaya informasi dan wawasan Anda tentang skincare, yuk!

 

Berapa Lama Hasil DRW Skincare Terlihat?

 

Pada dasarnya, apapun produk skincare yang Anda gunakan termasuk DRW Skincare, lama waktu yang Anda butuhkan sampai hasilnya terlihat memang selalu bervariasi. Sebab, jawabannya relatif. Hal ini dikarenakan adanya berbagai faktor penentu serta pendukung yang memengaruhi efektivitas dari kinerja dan efek produk skincare itu sendiri.

 

Lalu, apa saja faktor - faktornya, ya? Untuk faktor penentu utamanya adalah berikut ini:

 

  1. Ketebalan kulit Anda.
  2. Kondisi lingkungan tempat Anda tinggal dan beraktivitas.
  3. Tingkat kesibukan atau aktivitas Anda setiap hari.
  4. Jenis kulit Anda, apakah berminyak, kering, sensitif, kombinasi, dan sebagainya.
  5. Tingkat sensitivitas kulit Anda.
  6. Usia.
  7. Kondisi kulit sebelum mulai perawatan dengan klinik DRW Skincare.

 

Kemudian, faktor penunjangnya adalah sebagai berikut:

  1. Seberapa sering Anda facial atau melakukan treatment perawatan kulit wajah lainnya.
  2. Seberapa sering Anda menggunakan make up.
  3. Seberapa rajin Anda memakai krim.
  4. Seberapa rajin Anda membersihkan wajah sebelum tidur.

 

Nah, untuk faktor penentu, poin-poin yang sudah dijelaskan di atas bisa dibilang merupakan faktor bawaan. Artinya, kondisinya sudah terjadi pada kulit Anda. Sebagai contoh, jenis kulit Anda dan jenis kulit teman Anda sangat mungkin berbeda – bisa jadi kulit Anda berminyak-kombinasi, sementara teman Anda punya jenis kulit kering-kombinasi.

 

Atau, kondisi kulit teman Anda memang tidak bermasalah, atau misalnya tidak ada masalah serius ketika ia mulai menggunakan produk DRW Skincare. Sementara itu, Anda barangkali mulai menggunakan produk skincare ketika kondisi kulit Anda sudah mengalami masalah, misalnya jerawat meradang atau kulit berminyak berlebih. 

 

Sementara itu, faktor penunjang berkaitan erat dengan faktor kebiasaan dan gaya hidup yang sangat memengaruhi kondisi kulit Anda, dan pada akhirnya juga memengaruhi efektivitas produk skincare yang Anda gunakan. 

 

Sebagai contoh, jika Anda jarang atau malas-malasan membersihkan wajah sebelum tidur, tak heran kalau Anda butuh waktu jauh lebih lama sampai hasil dari skincare yang Anda gunakan menunjukkan efeknya. Soalnya, Anda saja tidak merawat kulit Anda sendiri, padahal kulit Anda sudah kotor karena aktivitas Anda sepanjang hari – termasuk jika Anda bekerja di rumah secara online sekalipun.

 

Contoh lainnya, Anda jarang menggunakan krim dari pusat produk DRW Skincare yang sudah Anda beli. Nah, kalau Anda saja jarang menggunakan krimnya, padahal krim tersebut harus digunakan setiap hari, tentu semakin lama Anda harus menunggu sampai efeknya terlihat. Wajar, kan?

 

Oleh karena itu, Anda sebenarnya tak perlu panik, apalagi buru-buru mencap produk skincare yang Anda gunakan itu palsu karena orang lain bisa merasakan efeknya lebih cepat, sementara Anda tidak. Sekali lagi ingat, bahwa ada faktor penentu utama dan pendukung yang membedakan berapa lama hasil penggunaan skincare bisa terlihat, bahkan ketika Anda dan orang lain tersebut menggunakan produk yang sama.

 

Selain itu, ingat bahwa produk skincare adalah produk perawatan kulit. Artinya, penggunaannya dilakukan dengan tujuan agar kulit Anda sehat. Dan kulit yang sehat adalah kulit yang bersih tanpa ada masalah apapun. Kulit yang kinclong, glowing, putih bersinar, dan halus adalah tanda dari kulit bersih sehat tersebut. Jadi, bukan kebalikannya, ya!

 

3 Tanda Produk Skincare yang Anda Pakai Cocok

 

Untuk lebih jelasnya, coba simak 3 tanda kalau produk skincare yang Anda beli benar-benar bekerja dengan baik dan cocok dengan kulit Anda berdasarkan dermatologis profesional berikut ini, yuk! Apa saja, ya?

 

1. Kulit terhidrasi, tapi tidak berminyak.

 

Hidrasi sangat penting bagi kulit. Pasalnya, kulit kering dan tidak terhidrasi dengan baik juga dapat menyebabkan jerawat atau breakout, sama halnya seperti kulit yang memproduksi minyak dalam jumlah berlebih.

 

Pada dasarnya, produk pelembab atau moisturizer untuk kulit juga dapat bantu menghidrasi kulit. Berdasarkan studi University of Tennessee Medical Center, penggunaan pelembab dapat bantu kulit menghindari risiko kulit jadi kering atau berminyak.

 

Lalu, seperti apa ciri kulit yang terhidrasi dengan baik? Apa bedanya dengan kulit yang berminyak? Ingat, bahwa kulit yang terhidrasi akan terlihat dewy, atau berkilau lembab seperti halnya rumput atau daun yang terkena embun. Kulit yang dewi akan bersinar pada beberapa titik, yaitu tulang pipi, puncak dahi, dan bagian atas bibir yang melengkung, alias cupid’s bow. Sementara itu, kulit berminyak malah terlihat “berkilau” di seluruh bagian wajah, terutama pada dagu, bagian tengah dahi, dan garis senyum.

 

2. Kulit tidak terasa gatal atau mengalami iritasi.

 

Sadarkah Anda kalau kulit adalah organ tubuh yang paling besar? Oleh karena itu, wajar jika kulit dengan mudah menunjukkan reaksi apabila ada produk yang Anda gunakan ternyata tidak cocok dan bahkan menyebabkan reaksi alergi, termasuk produk skincare.

 

Oleh karena itu, apabila kulit Anda bebas dari rasa iritasi atau sakit ketika Anda menggunakan suatu produk skincare, besar kemungkinan bahwa produk tersebut tidak cocok atau memicu reaksi alergi.

 

Akan tetapi, bagaimana jika Anda menggunakan produk seperti retinol yang memang cenderung bisa menimbulkan reaksi iritasi dan kemerahan pada periode awal pemakaian sebagai bagian dari proses penyesuaian pada kulit? 

 

Apabila reaksi iritasi atau rasa sakit tersebut jadi semakin parah setelah Anda menggunakan produk lebih dari 1-2 minggu, artinya Anda perlu hentikan penggunaan produk tersebut. Sedangkan jika Anda tetap tidak mendapatkan reaksi apapun, Anda bisa lanjut pemakaiannya.

 

3. Kulit kenyal dan warnanya rata.

 

Ciri lain kalau produk skincare yang Anda gunakan cocok dengan kulit Anda adalah jika kulit Anda terlihat bersih. Karena artinya, kulit Anda seimbang, terhidrasi, dan sehat. Salah satu ciri utamanya adalah kulit yang terasa halus dan kenyal, serta warna kulit terlihat rata.

 

Tanda lainnya adalah jika kulit Anda terasa jadi lebih rata, ukuran pori-pori kulit terlihat mengecil, dan bekas-bekas pada wajah seperti bekas jerawat atau belang menghilang, besar pula kemungkinan kalau produk skincare Anda bekerja dengan baik, alias cocok! 

 Dari Artikel diatas semoga membantu teman - teman seputar Drw Skincare ya..

Free konsultasi dengan Dokter Estetika via :

WA : 0812 8486 4904 

WA : 0812 8486 4905

Salam Cantik DRW SKINCARE by Dokter Wahyu Triasmara