Keriput muncul Sebelum Usia 30-an ? Bisa jadi 7 hal ini yang memicunya!

5 bulan yang lalu

Keriput Muncul Sebelum Usia 30-an? Bisa Jadi 7 Hal Ini yang Memicunya!

 

Siapa di antara Anda yang sedang memulai perawatan dengan DRW Skincare? Ya, kulit wajah berhak mendapatkan treatment yang layak untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Apalagi seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh buat memenuhi nutrisi berangsur berkurang. Sehingga Anda bakal menjumpai tanda-tanda penuaan yang kadang berdampak pada kepercayaan diri.

 

Kemunculan Keriput Yang Mengganggu 

 

Salah satu gejala penuaan yang paling sering dialami perempuan adalah munculnya keriput. Meskipun bisa disamarkan dengan DRW Skincare atau make-up, kehadirannya pasti bikin Anda kesal, terutama kalau usia Anda masih terbilang muda. 

 

Mengatasinya dengan produk seperti DRW Skincare memang bakal membantu. Namun, akan lebih baik kalau Anda tahu faktor-faktor penyebab keriput yang mengganggu berikut ini!

 

 1.Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari

 

  • Sering beraktivitas di luar ruangan dalam jangka waktu lama ternyata bakal mempercepat penuaan dini, lho! Pasalnya, sinar ultraviolet yang dibawa cahaya matahari mampu menembus struktur pendukung dalam kulit sampai merusaknya. Proses tersebut bakal lebih cepat terjadi kalau Anda jarang mengaplikasikan tabir surya DRW Skincare atau pelindung lain seperti topi atau kacamata buat menghalau sinar matahari. 

 

2. Merokok Dalam Jangka Waktu Lama

 

  • Ada banyak alasan yang mendorong seseorang buat merokok. Dari ikut-ikutan teman satu circle, melepas stres, atau terlanjur kecanduan. Kemudian, merokok dalam jangka waktu lama bakal menimbulkan banyak resiko, termasuk kehadiran kerutan pada kulit Anda. Penyebabnya adalah kandungan dalam tembakau yang berpotensi mengubah warna kulit dan teksturnya. Kalau terus dibiarkan, merokok bakal membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

 

 3. Kontraksi Kecil Pada Otot Wajah

 

  • Jangan sering-sering cemberut, nanti cepat tua! Ucapan tersebut ternyata bukan sekadar celetukan! Pengeriputan kulit di sekitar ujung mata atau di antara alis mata kemungkinan besar terjadi akibat kontraksi kecil pada otot wajah. Beberapa ekspresi seperti tersenyum, murung, dan menyipitkan mata berpotensi meninggalkan tanda kerutan di wajah. Namun, Anda masih bisa menanganinya dengan memakai DRW Skincare yang sesuai.

 

4. Tekanan Pada Wajah Akibat Posisi Tidur

 

  • Selembut atau sehalus apa pun sarung bantal yang dipakai, peluang munculnya keriput di wajah akan tetap ada kalau posisi tidur Anda salah. Bagian wajah yang mengalami tekanan dalam waktu lama akan cepat mengeriput, entah di kening, pipi, atau dagu. Jadi, selain rutin memakai krim malam DRW Skincare, atur juga postur tubuh Anda untuk mencegah kerutan. Misalnya dengan tidur telentang atau menghadap ke atas.

 

5. Kurang Konsisten Menjalani Diet

 

  • Banyak ahli yang percaya seseorang yang sering menjalankan diet dengan pola putus nyambung bakal meningkatkan risiko kerusakan kulit. Bagaimana bisa? Diet yang kurang konsisten membuat kulit Anda melebar, lalu mengecil dalam waktu cepat. Akibatnya, tingkat elastisitas atau kekenyalan kulit bakal ikut berkurang. Belum lagi asupan makan berantakan yang bakal mempengaruhi asupan nutrisi yang diperlukan wajah.

 

 6. Menderita Stress Berkepanjangan

 

  • Sudah rutin memakai DRW Skincare, tetapi keriput tak kunjung memudar? Coba cek kesehatan mental Anda. Gangguan psikis seperti stres berkepanjangan akibat padatnya pekerjaan atau menghadapi kesulitan ekonomi bakal mempengaruhi fisik juga. Jadi, kalau belakangan Anda merasa tertekan, mudah gelisah atau marah, coba tenangkan diri dulu. Kesehatan mental yang stabil dijamin bakal membuat kulit wajah Anda kembali sehat.

 

 7. Faktor Genetik Atau Keturunan

 

  • Seperti kondisi kesehatan lain, munculnya kerutan atau keriput di usia muda bisa saja disebabkan faktor genetik atau keturunan. Pemicu yang satu ini memang mustahil Anda hilangkan, tetapi masih bisa ditekan dengan langkah yang tepat. Sebelumnya, pelajari dulu apakah ada anggota keluarga yang memiliki banyak kerutan walau menerapkan gaya hidup sehat. Kunjungi dokter juga buat memastikan kondisi Anda.

 

Cara - cara Mudah Mengatasi Keriput Pada Kulit Wajah

 

Sudah menemukan faktor penyebab kulit wajah keriput? Dari sini, Anda bakal lebih mudah buat mengambil langkah pencegahan, antara lain:

 

1. Rajin Membersihkan Wajah

 

Mencuci muka dengan DRW Skincare setelah beraktivitas seharian di luar bukan cuma membantu Anda mengangkat kotoran. Kebiasaan yang simpel ini bakal membantu kulit terhidrasi dan menjauhkannya dari efek radikal bebas yang dibawa sinar ultraviolet. Makanya, jangan lewatkan rutinitas cuci muka, terutama sebelum Anda tidur di malam hari.

 

2. Menghentikan kebiasaan buruk

 

Merokok, sering begadang, dan jajan sembarangan adalah sejumlah kebiasaan buruk yang sebenarnya bisa Anda hentikan kalau punya kemauan kuat. Misalnya, untuk merokok, Anda bisa kurangi jumlahnya secara perlahan sampai benar-benar bisa menjauhinya. Anda bisa ganti dengan camilan menyehatkan agar tubuh tak kaget menghadapi perubahan tersebut.

 

3. Menjaga Asupan Makan

 

Bagaimana dengan asupan makan? Performa DRW Skincare bakal lebih maksimal kalau Anda mengonsumsi sumber makanan yang kaya omega-3, vitamin, mineral, serat, serta mineral yang bakal membantu tubuh menekan munculnya tanda penuaan dini seperti keriput. Jangan lupa rajin minum air putih supaya tetap terhidrasi.

 

4. Mulai Teratur Berolahraga

 

Tidak perlu mulai dari olahraga yang berat, latihan fisik ringan seperti jalan kaki atau jogging saja sudah cukup sebagai permulaan. Tubuh yang aktif bergerak bakal melancarkan sirkulasi darah dan faktor ini yang bakal meningkatkan elastisitas kulit dan kesegarannya. Jadi, kemungkinan keriput muncul juga bakal lebih kecil.

 

5. Mengelola Strea Dengan Baik

 

Kalau Anda ingin DRW Skincare memberikan hasil yang lebih optimal, berarti Anda harus bisa mengelola stres sebaik mungkin. Ada banyak cara yang dapat dipraktikan, contohnya yoga, meditasi, atau melakukan hobi yang Anda sukai. Kegiatan-kegiatan ini bakal mengalihkan perhatian dari tekanan untuk sementara waktu.

 

6. Menyamarkan Keriput Dengan DRW Skincare

 

Satu lagi langkah ampuh yang bakal membantu Anda menyamarkan keriput: menggunakan produk DRW Skincare! DRW Skincare yang formulanya diracik khusus oleh Dr. Wahyu Triasmara sudah terdaftar resmi di BPOM; membuktikan kalau rangkaian produknya aman dipakai dan memberikan hasil yang diharapkan.

 

Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini, Anda bisa mengandalkan Serum Kojic Kolagen dan Serum Vitamin C & E Kolagen. Serum Kojic Kolagen, yang cocok buat kulit normal dan kering, kaya akan antioksidan yang dapat menutrisi kulit wajah.

Pemakaian produk DRW Skincare ini pun mudah, yakni dengan mengaplikasikan 2-3 tetes serum secara merata pada wajah sebelum dilanjutkan dengan krim malam.

 

Sementara Serum Vitamin C & E, selain bisa memudarkan kerutan, juga berfungsi buat membuat kulit wajah cerah dan lembab secara alami. Pemakaiannya pun sama dengan serum sebelumnya dan bisa Anda pakai dengan krim malam. Kedua serum ini termasuk yang direkomendasikan klinik DRW Skincare pusat buat menunjang rangkaian perawatan Anda.

 

Kemudian, sebelum memakai serum-serum ini, jangan lupa buat berkonsultasi dengan dokter DRW Skincare pusat. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan resep dan produk sesuai, sehingga mampu merasakan benefit dari pemakaian DRW Skincare untuk mengatasi keriput.

 Free konsultasi langsung dengan dokter Wahyu Triasmara 

WA : 0812 8486 4904

WA : 0812 8486 4905

Salam Cantik DRW SKINCARE